SELAMAT DATANG DI WEBSITE BATTRA BANTUL

(PAGUYUBAN PENGOBAT TRADISIONAL)

Kab. Bantul Yogyakarta

RISET FASILITAS KESEHATAN DI KABUPATEN BANTUL

BERITA – Kamis, 28 Jul 2011 15:00 WIB
Untuk mendukung kegiatan Kementrian Kesehatan RI,  Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul akan menyelenggarakan penelitian yaitu Riset Fasilitas Kesehatan.
Rifaskes merupakan pengukuran dan pengamatan data primer serta penelusuran data sekunder tentang kecukupan dan ketepatan penyediaan fasilitas kesehatan dan kinerjanya, baik yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun yang disediakan oleh swasta.
Riset Fasilitas Kesehatan Tahun 2011 baru mencakup seluruh Rumah Sakit Umum Milik Pemerintah dan Puskesmas di seluruh Indonesia.
Tujuan Rifaskes adalah
a)Memperoleh informasi terkini tentang supply pelayanan kesehatan di fasilitas RSU Pemerintah dan Puskesmas pada tingkat wilayah dan nasional (stock opname)
b)Memberikan pemetaan ketersediaan supply fasilitas pelayanan kesehatan (rumah sakit umum pemerintah dan puskesmas) di berbagai wilayah (kab/kota/propinsi)
c)Mendapatkan Indeks Kinerja Rumah Sakit dan Puskesmas
d)Memperoleh informasi mengenai gambaran pelaksanaan patient safety dan responsifitas pelayanan di RSU Pemerintah di Indonesia
e)Memperoleh informasi mengenai kesiapsiagaan fasilitas dalam menghadapi keadaan emergensi
Pelaksanaan Penelitian Rifaskes di Kabupaten Bantul dilaksanakan pada tanggal 25 Juli – 17 Agustus 2011, dengan cara pengumpulan data melalui wawancara dan pemeriksaan dokumen.
Responden dari Risfaskes di Puskesmas yaitu Kepala Puskesmas, Kepala Sub Bagian TU, dan Programmer
Copyright © Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul